Sekretaris Desa Suela : BUMDes Arus Mart Ijo Lemor Siap Di Lounching -->

Iklan Semua Halaman

Sekretaris Desa Suela : BUMDes Arus Mart Ijo Lemor Siap Di Lounching

Insight Anjani
Minggu, 19 Juli 2020
Insight Anjnai_Pemerintah Desa Suela Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur rubah bingkai lahan yang belum dimanfaatkan sebagai bangunan tempat belanja yang lengkap, murah dan menampung segala bentuk kebutuhan rumah tangga.

Hirsan selaku sekretaris Desa Suela mengatakan, “BUMDes ini akan di lounching pada hari Rabu, 22 Juli 2020 yang inshaa Allah akan dihadiri oleh Bupati Kabupaten Lombok Timur dan pejabat daerah lainya”.

Nantinya akan ada promosi produk-produk bagi UMKM atau pedagang kecil yang akan dibantu dengan mekanisme grosir, jadi disetiap warga yang memiliki usaha kecil di setiap kampung-kampung, kita akan arahkan untuk menjadi anggota yang nantinya akan di suplay dengan harga grosir, ini juga harapan dari Pemerintah Desa Suela untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, imbuhnya.

Salah satu penggunaan dana desa adalah untuk pembangunan BUMDes yang dilakukan melalui hasil musyawarah bersama. Ini adalah sebagai peluang besar, karena dari pada belanja jauh-jauh, mending beli di desa kita sendiri, ungkapnya.

BUMDes Arus Mart Ijo Lemor merupakan salah satu ide guna memenuhi minat masyarakat yang membutuhkan tempat berbelanja yang dekat dan merupakan salah satu upaya mendongkrak UMKM atau pedagang tingkat dusun untuk meningkat kesejahteraanya. Dengan adanya BUMDes Arus Mart Ijo Lemor dapat mendorong ekonomi masyarakat dan dapat meningkatkan pendapatan asli desa (PADes) guna untuk menunjang kegiatan pembagunan desa.